Thursday 28 May 2015

Anggota Ubaloka Boyolali Tersesat di Gunung Merbabu

0 comments
Lima pendaki anggota Ubaloka (Unit Bantu Pertolongan Pramuka) dari Simo, Boyolali. Mereka adalah Rizky, Mughni, Ahmad, Danang dan Wahyu.‎ Dilaporkan tersesat di Gunung Merbabu, Boyolali.

Hingga Kamis ‎malam ini, kelima pendaki tersebut masih dalam pencarian oleh Tim SAR Boyolali. Belum ada informasi mengenai keberadaan pendaki lokal asal Boyolali tersebut.

Penjaga Basecamp Merbabu, Gito, mengatakan kelimanya naik Merbabu pada Rabu (27/5/) pukul 19.00 WIB melalui jalur Selo, Boyolali.

"Salah satu dari mereka menghubungi temannya di Boyolali dan mengabarkan jika mereka tersesat. Informasinya mereka sudah kehabisan logistik dan berhenti lalu mendirikan tenda‎. Temannya itu kemudian memberitahukan ke tim SAR. Malam ini tadi tim Ubaloka dan SAR Boyolali sudah naik, melakukan pencarian," kata Gito, Kamis (28/5/2015) malam.

Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, membenarkan kabar itu. Kurniawan yang juga Kasi Kedaruratan BPBD Boyolali tersebut menjelaskan, pihaknya baru mendapat laporan adanya pendaki yang tersesat malam ini dan langsung mengerahkan tim untuk melakukan penyisiran di jalur pendakian.

"Dua regu kami kerahkan naik untuk menyisir mereka (pendaki yang tersesat)," kata Kurniawan.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/05/28/233700/2928159/10/5-anggota-pramuka-tersesat-di-merbabu

0 comments:

Post a Comment