Wednesday 20 January 2016

Lima Santri Pondok Pesantren Tenggelam Setelah Kegiatan Pramuka

0 comments
Boyolali - Lima dari sepuluh santri yang terseret arus sungai yang bermuara di Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah itu tewas. Kejadian bermula ketika beberapa santri melewati sungai setelah kegiatan Pramuka. Nahas, Rabu (20/1/2016) sore, sepuluh santri terpeleset dan terbawa arus.

Santri yang tewas antara lain Muhammad Riza, Absurroviq, Hafidz Abdurohim, Muhammad Khoirullah dan Mus'ab Syaifudin. Mereka adalah siswa kelas dua setingkat SMP di Pondok Pesantren Miftahul Huda, RT 03 RW 02 Desa Senting, Sambi. 

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, Nashirudin mengatakan, jarak pondok pesantren dengan sungai sedalam kurang lebih 3 meter, yang menjadi lokasi kejadian, sekitar 100 meter.

"Warga sempat menolong. Namun lima santri ditemukan meninggal, sedangkan lima lainnya selamat," ungkapnya saat dihubungi, semalam.
 
Setelah 30 menit evakuasi, kelimanya dibawa ke Rumah Sakit Banyubening, Kecamatan Sambi. Jenazah akan dikembalikan ke rumah masing-masing yakni di Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Kota Solo. 

Sumber : http://jateng.metrotvnews.com/read/2016/01/21/472634/lima-santri-tenggelam-usai-pramuka

0 comments:

Post a Comment