Friday 18 March 2016

Kwarcab Kota Batu Antusias Sambut Indonesia Scouts Challenge

0 comments
KOTA BATU —  Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyampaikan saat Technical Meeting & TOT Indonesia Scouts Challenge (ISC) Kwartir Gerakan Pramuka Kota Batu di Aula Pemkot Batu Among Tani, kemarin (14/3), bahwa Pemkot Batu bakal memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016.
Sebagai wujud dukungan atas penyelenggaraan ISC, Pemkot Batu bakal memfasilitasi bahkan mempersilakan panitia memilih tempat kegiatan di Kota Batu. Karena selain menjadi salah satu media untuk pendidikan karakter siswa, juga sebagai salah satu upaya mengenalkan potensi wisata di Kota Batu. ”Momen ini harus dimanfaatkan untuk menunjukkan bahwa Kota Batu tak hanya ada wisata, tapi juga ada Pramuka,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini.
Dalam kesempatan itu, Punjul juga meminta para guru agar memaksimalkan gugus depan sekolah. Karena kegiatan pramuka dapat membentuk karakter siswa di bidang non-akademik. “ISC harus dijadikan kesempatan untuk meningkatkan kegiatan pramuka di sekolah. Terutama untuk membangkitkan lagi gugus depan di sekolah,” kata dia.
Wakil ketua Kwarda Jatim sekaligus ketua ISC Jatim Hariadi Purwanto mengakui penyelenggaraan di Kota Batu dinilai istimewa dibandingkan dengan daerah lain. Karena dihadiri Wakil Wali Kota Punjul Santoso dan Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Batu Mistin yang sekaligus Wakil Ketua IV Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu. Disinggung soal tempat kegiatan di Kota Batu, Hariadi mengaku belum menetapkannya. Karena timnya masih melakukan survei terlebih dahulu. ”Masih menunggu survei dulu,” kata dia.
Sementara itu, dalam technical meeting & TOT ISC ratusan guru sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Batu cukup bersemangat. Pemanfangan itu terlihat saat mempraktekkan sejumlah permainan di sela-sela pemberian materi. Sejumlah permainan itu nanti yang akan dilombakan pada 17-18 April mendatang.
Sumber : http://radarmalang.co.id/kota-batu-antusias-sambut-isc-34429.htm

0 comments:

Post a Comment