Thursday 3 November 2016

Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti

0 comments
SELATPANJANG -  Hujan yang mengguyur bumi perkemahan pramuka Rumbia Berduri Selatpanjang, tidak menyurutkan semangat anak-anak pramuka perwakilan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menggikuti Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Suasana itu terlihat saat pembukaan Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim. Dalam sambutannya H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta lomba, pendamping dan pembina yang hadir meski diguyur hujan tetap terlihat bersemangat. 
 
Ia berharap ajang lomba pembinaan jiwa dan keahlian Praja Muda Karana itu berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. 
 
"Selamat ikut perlombaan dan jaga kondisi tubuh agar tetap sehat, disini terlihat jelas kalau Pramuka tidak takut hujan, meski begitu kesehatan tetap yang terpenting," pesannya, Kamis, 3 November 2016.
 
Kegiatan lomba sendiri, seperti dijelaskan Ketua Panitia H. Arifudin diikuti oleh Perwakilan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana tiap Kecamatan mengirimkan 18 perwakilannya yang terdiri dari 8 perwakilan putra san 8 perwakilan putri plus pendamping.
 
Lomba sendi akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 3-5 November 2016. Adapun jenis perlombaan yang dilakukan berjumlah 31, antara lain Baris berbaris, Menaksir, Panorama, Pionering, lomba pidato, lomba kuis, Maping dan lainnya.
 
Nantinya setiap regu yang merupakan perwakilan Kecamatan berkesempatan mengikuti lomba untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan panitia. Yang yang paling utama adalah akan diikutseryakan untuk mengikuti ajang Lomba Tingkat IV Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Pekanbaru pada bulan Desember 2016 mendatang. 
 
"Mari ikuti lomba dengan semangat, yang menang nanti terus tingkatkan prestasi di ajang lomba Tingkat IV Provinsi Riau dan bagi yang kalah jangan kecewa teruslah berlatih menjadi yang terbaik," pungkas Wabup. 
 
Sumber : http://riausky.com/mobile/detailberita/12846/wabup-inginkan-pramuka-meranti-harus-tangguh.html

0 comments:

Post a Comment