Sunday 1 January 2017

Pramuka Punguti Sampah yang Berserakan di Malioboro, Yogyakarta

0 comments
Yogyakarta - Di tengah ribuan warga yang berkumpul sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (31/12/2016), Jelang malam pergantian tahun, suasana di kawasan Malioboro Yogyakarta makin dipadati oleh ribuan warga. Ramainya warga yang berkumpul membuat sampah di kawasan wisata itu semakin berserakan, belasan anggota pramuka tengah sibuk memunguti sampah yang berserakan. Mereka menggunakan kantong plastik yang besar untuk menampung sampah-sampah kecil yang mereka pungut.

"Sampahnya banyak banget, sayang banget banyak yang buang sampah tidak pada tempatnya. Ada bekas botol minuman, bekas makanan, banyak banget," kata Listi, salah satu anggota Pramuka.

Sesekali anggota Pramuka ini meminta warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun karena jumlah warga yang banyak, tetap saja banyak yang membuang sampah sembarangan.

Di Jalan Malioboro, disediakan empat panggung hiburan menyambut pergantian tahun. Diantaranya panggung musik dan Wayang Kulit. Meski belum saatnya pergantian tahun, banyak warga yang sudah menyalakan kembang api. Tidak hanya itu, berbagai jajanan juga dijajakan di kawasan itu.


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3385298/jelang-tahun-baru-pramuka-punguti-sampah-yang-berserakan-di-malioboro

0 comments:

Post a Comment