Sunday 14 January 2018

Dewan Kerja Pramuka Digandeng Polsek Rembang Purbalingga Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan Tangkal Hoax

2 comments
Purbalingga –  Dewan Kerja Ranting Pramuka Kecamatan Rembang diajak Kasium Polsek Rembang Polres Purbalingga Aipda Sunarso untuk turut menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan mampu menangkal berita hoax. 
Hal tersebut dilakukan Kasium Polsek Rembang Polres Purbalingga Aipda Sunarso saat menghadiri sidang paripurna Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Rembang yang digelar di SMA Negeri 1 Rembang, Minggu (14/1/2018).
Kasium Polsek Rembang Polres Purbalingga Aipda Sunarso dalam sambutannya menekankan kepada peserta yang hadir agar mampu berlaku tertib dalam berlalu lintas. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun fatalitas korban kecelakaan.
Selain terkait tertib berlalu lintas, Kasium Polsek Rembang Polres Purbalingga Aipda Sunarso juga menyampaikan waspada berita hoax. Dimana dalam perkembangan media sosial yang begitu pesat diperlukan filterisasi dalam menerima informasi. 
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Rembang Ngakib, S.Pd. ( 51 ) memberikan apresiasi positif terhadap informasi dan pesan yang disampaikan Polsek Rembang. Dengan informasi yang disampaikan menambah pengetahuan peserta kegiatan yang berjumlah 30 orang.
Selain itu, kerja sama antara pihak kepolisian yang selama ini sudah terjalin baik dengan pramuka di Kecamatan Rembang hendaknya dipertahankan. Khusus Pramuka Saka Bhayangkara yang dulu sempat aktif di Kecamatan Rembang diharapkan bisa dilanjutkan karena beberapa waktu terkahir vakum.
Sumber : https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2018/01/14/polsek-rembang-purbalingga-gandeng-dewan-kerja-pramuka-menjadi-pelopor-tertib-berlalu-lintas-dan-tangkal-hoax/

2 comments: