Thursday 23 October 2014

Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan Kwarcab Sinjai

0 comments
Sinjai - Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML) golongan Siaga diikuti oleh 35 orang peserta, Rabu (22/10/2014) di aula Wisma Hawai Sinjai. Seluruh peserta yang sebagian besar adalah guru-guru Sekolah Dasar ini diwajibkan mengikuti materi pelajaran selama 72 jam pelajaran atau 6 hari pelaksanaan kegiatan.

Beberapa materi diperoleh di KML antara lain, pendidikan kepramukaan, pendidikan kegiatan di alam terbuka serta metode kepramukaan. Materi lain adalah pertemuan Pramuka Siaga serta organisasi dan administrasi perindukan.

Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, saat membuka KML golongan Siaga ini menyambut baik program yang dilaksanakan pengurus Pramuka Kwarcab Sinjai. Kegiatan ini harapnya bisa memperkuat penghayatan nilai-nilai dan semakin mempertinggi tingkat kecakapan Pembina Pramuka dalam mengampu Pramuka Siaga di perindukannya.

Kepala Pusdiklatcab Kwarcab Sinjai, Hammade, disela-sela pelaksanaan kursus meminta para pembina dan alumnus KML nantinya bisa terus menerus mengembangkan kemahirannya secara mandiri atau secara berkelompok.

Sumber : http://m.kompasiana.com/post/read/697636/1/pembina-pramuka-ikut-kursus-mahir-lanjutan.html

0 comments:

Post a Comment