Thursday 9 October 2014

Lokakarya Sertifikasi Pembina Pramuka

0 comments
MAKASSAR - Pada tanggal 12 Oktober mendatang Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Selatan akan mengadakan Lokakarya yang salah satu agendanya akan membahas tentang sertifikasi Pembina Pramuka dilaksanakan di Gedung Sangiaseri, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Ketua Panitia Loka Karya Kwarda Pramuda, Jasmal A Syamsu menjelaskan, berdasarkan Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Kwarda Sulsel menyusun langkah strategis untuk pelaksanaan sertifikasi pembina pramuka. Sertifikasi Pembina Pramuka yang akan digelarnya merupakan sertifikasi pertama untuk pembina yang ada di Indonesia.

"Sulsel yang pertama mengakreditasi gugus depannya setelah dicetuskannya undang-undang tersebut. Kita pula yang pertama cetuskan konsep sertifikasi," kata Jasmal dalam rapat panitia loka karya di Sekretariat Kwarda Pramuka Sulsel, Rabu (8/9/2014).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan wadah pertemuan bagi seluruh unsur gerakan Pramuka membahas sertifikasi pembina Pramuka. 

Dengan adanya seertifikasi pembina diharapkan Pembina Satuan Pramuka memenuhi persyaratan standar tenaga pendidik Pramuka dan menjalankan nilai-nilai kepramukaan.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2014/10/09/pembina-pramuka-di-sulsel-bakal-disertifikasi

0 comments:

Post a Comment