Thursday 18 December 2014

Karang Pamitran Kwarcab Agam Sumatera Barat

0 comments
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0306 Kabupaten Agam, menggelar Karang Pamitran Cabang di Bumi Perkemahan Pinang Mas, Jorong Batang Piarau, Nagari Kampuang Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (17/12). pada 2014, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Rabu (17/12) hingga Jum'at (19/12)

Bupati Agam Indra Catri selaku inspektur upacara, memberi apresiasi yang luar biasa buat kakak pembina dan andalan Kwartir yang telah berkumpul dalam kegiatan Karang Pamitran se Kwarcab Kabupaten Agam.

Kegiatan ini cukup strategis, karena para pembina membutuhkan kegiatan berkumpul untuk dapat menerima ilmu dan keterampilan sebagai bekal membina peserta didik nantinya. Bupati menambahkan, saat ini masih dihadapkan dengan promblem klasik kepramukaan yakni, kurangnya kualitas serta terbatasnya jumlah pembina pramuka itu sendiri.

Sementara kegiatan kepramukaan tidak bisa berjalan tanpa adanya pembina yang berkualitas untuk melakukan pembinaan. Pembinaan tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi juga pembentukan kepribadian yang dilaksanakan melalui kegiatan olahraga, seni, budaya, sosial, iptek dan agama.

"Bentuk kemandirian dan karakter untuk para anak didik masih jauh dari yang diharapkan. Maka dari itu, kegiatan ekstrakulikuler pramuka bisa menambah perkembangan wawasan bagi anak didik untuk kemajuan daerah kedepan," katanya.



ketua pelaksana Khairul Koto, menjelaskan, peserta yang mengikuti Karang Pamitran ini sebanyak 630 orang dari 16 kecamatan se-Kabupaten Agam. Peserta ini terdiri dari pembina pramuka dua orang dari setiap Gugus depan da SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren.
Sumber : http://www.agammediacenter.com/2014/12/kwartir-cabang-0306-agam-gelar-karang.html

0 comments:

Post a Comment