Monday 8 December 2014

Pelantikan Pengurus Ranting Pramuka Batanghari Leko Kwarcab Musi Banyuasin

0 comments
Musi Banyuasin - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) H Sohan Majid melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabirran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batanghari Leko (BHL) di Lapangan Desa Bukit Selabu .

Hadir dalam kesempatan itu  Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Hj Sriwijayani Ketua Harian Kwarcab Muba Dicky Meiriando, Camat Batang Hari Leko Siswadi Siswadi DC, Kapolsek BHL, tokoh masyarakat, tokoh agama, kakak pelatih pramuka dan adik-adik pramuka tingkat SD dan SMP.
Dalam sambutannya Sekda mengatakan, kegiatan kepramukaan adalah salah satu jalan untuk pembinaan anak-anak dari usia dini dalam menghindari perbuatan yang negatif, khususnya dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Pramuka adalah salah satu jalan kita untuk membina anak-anak kita dari usia dini dalam menghindari perbuatan yang negatif, khususnya penyalahgunaan obat-obatan terlarang," ujarnya.
Sekda juga mengajak para guru, pelatih pramuka dan orang tua adik-adik pramuka untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah dalam mengawasi dan membimbing  anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar menjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa, negara dan agama.

Acara yang di mulai pukul 09.00 WIB tersebut berjalan lancar dan meriah. Mereka yang dilantik adalah 20 Pengurus Mabbiran, yang diKetuai oleh Siswadi DC. Sebanyak 17 Kwarran dilantik diketuai Panggeh

Sumber : http://www.rmolsumsel.com/read/2014/12/08/18627/Pemkab-Terus-Dorong-Kemajuan-Gerakan-Pramuka-

0 comments:

Post a Comment