Friday 1 April 2016

Kegiatan Pramuka Melatih Mental Gotong-royong

0 comments

Padang - Seperti apa yang dikatakan Wakil Wali Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Emzalmi, bahwa perkemahan pramuka yang diadakan Jumat dan Sabtu setiap pekan atau (Perjusa) dapat melatih mental gotong-royong

Menurutnya kegiatan yang dirintis pramuka tersebut merupakan bagian dari pendidikan yang berkarakter bagi siswa. Selain dituntut untuk mandiri, dengan perkemahan pramuka, siswa juga dituntut berpikir cerdas, tangkas dan kreatif.

Dari sinilah akan muncul beragam karya inovatif dan tentunya menjadi cikal bakal munculnya sumber daya unggulan Ditambah karena perkemahan ini dilakukan bersama tentunya gabungan kemampuan tersebut terjalin dalam bentuk kerja sama untuk mencapai suatu hasil.

Salah satu mantan pembina pramuka di SMP 11 Budiman mengatakan bahwa pramuka tidak hanya terkait gotong royong dan kemandirian, namun juga pengenalan danpembentukan karakter masing-masing pribadinya.

Menurutnya saat melakukan perkemahan karakter masing-masing siswa akan terlihat, dan ini tentunya harus menjadi perhatian pembina. Meski sederhana nantinya rekomendasi ini bisa sedikit banyak mengetahui arah karakter siswa tersebut. Dan ini perlu menjadi tugas utama guru, ujarnya.


Sumber : http://kalbar.antaranews.com/berita/339686/pramuka-latih-mental-gotong-royong

0 comments:

Post a Comment