Wednesday 27 April 2016

Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) bagi Pembina Pramuka SMP se Banten

0 comments
Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) bagi Pembina Pramuka SMP se Banten. Kegiatan ini diselenggarakan selama 6 hari pada tanggal 26 s.d 31 Desember 2015 betempat di bagi 3 zona. 
Zona 1 (Kab. Pandegelang dan Kab. Lebak) bertempat di Gedung PKP-RI Pandegelang; Zona 2 (Kab. Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon) bertempat di Gedung Kwarda Banten; dan Zona 3 (Kab. Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) bertempat di Bumi perkemahan Bakti Kitri Curug Kab. Tangerang.
“Kegiatan KMD ini diikuti 520 peserta yang terdiri dari Kabupaten Pandegelang 105 orang, Kabupaten Lebak 84 orang, Kabupaten Serang 94 orang, Kota Serang 32 orang, Kota Cilegon 38 orang, Kabupaten Tangerang 94 orang, Kota Tangerang 46 orang, dan Kota Tangerang Selatan 27 orang.” Ujar Achmad Juhaeni selaku wakil ketua panitia.
Menurut dia, kegiatan KMD ini terciptanya hubungan dan kerjasama yang serasi dan erat antara Dinas pendidikan Provinsi Banten dengan Kwarda Banten untuk berperan nyata dan aktif serta dapat member bimbingan dan bantuan secara konsepsional. Efektif dan efisien dalam rangka memperkuat proses pembentukan karakter bangsa.
Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh para unsur pimpinan dari Kwarda Banten. Zona 1 dibuka oleh Cepi Safrul Alam selaku Ketua Harian Kwarda Banten. Zona 2 dibuka oleh Letkol (Purn) Ma’mun Syahroni Wakil Ketua Kwarda Banten Bidang Abdimasgana. Dan Zona 3 dibuka oleh Mohammad masduki selaku Ketua Kwarda Banten.
Sumber : http://pramukabanten.or.id/Berita/pembina-pramuka-smp-se-banten-dibekali/

0 comments:

Post a Comment