Sunday 22 May 2016

Lomba Pramuka Lokabina Karana Adhiguna Lampung

0 comments
Kegiatan Lokabina Karana Adhiguna (LKA) dapat menjadi momentum untuk meningkatkan silahturahmi dan koordinasi antara sesama anggota pramuka. Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Ekbang Adeham dalam Kegiatan Lomba Lokabina Karana Adhiguna di Lapangan Rektorat Universitas Lampung, Sabtu (22/05/2016).

Kegiatan LKA ini para peserta dapat mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan, berbangsa dan bernegara, semangat Bela Negara,  semangat cinta lingkungan, semangat pengabdian untuk membangun serta semangat  pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

Sementara Ketua Reka Kerja Lokabina Karana Adhiguna Shohib Abdul Azis dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hingga minggu (22/05) ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas melalui kompetisi sportif guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas  serta terbinanya ketrampilan Racana Raden Intan - Puteri Simalaya dalam manajemen kegiatan.
 
Lebih lanjut Shohib menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh  peserta golongan siaga sebanyak 99 orang, golongan penggalang sebanyak 1.025 peserta,  golongan penegak dan pandega sebanyak 1.802 peserta.
 
"Adapun  peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pramuka golongan siaga, golongan penggalang, dan penegak se-kwartir daerah Lampung serta pramuka golongan pandega se-Sumatera dan Jawa", jelasnya
 
Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam kegiatan ini juga turut dikukuhkan peserta didik Pramuka Pandega Universitas Lampung sebagai Pramuka Garuda Golongan Pandega. Dalam acara ini turut dilaksanakan kegiatan Pesta Siaga, PBB Putra Putri, Tata Cara Upacara Bendera, Pidato Billingual, Speech Contest, Mading, Stand Up Comedy, Debat, Cerdas Tangkas Pramuka serta berbagai kegiatan lainnya.

Sumber : http://www.lampungprov.go.id/berita-2071-lomba-lokabina-karana-adhiguna

0 comments:

Post a Comment