Friday 13 May 2016

Perkemahan Nasional Kesehatan 2016 Pramuka Penegak Pandega Politeknik Kesehatan

0 comments
Malang – Kegiatan kemah kesehatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Selorejo Kabupaten Malang, Jawa Timur, 11-14 Mei 2016 dengan tema “Pramuka Penegak dan Pandega Indonesia Tangguh Menghadapi Bencana”. 

Kegiatan ini diikuti oleh 662 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari Politeknik Kesehatan dari pramuka penegak dan pandega.

Dari pantauan Tim Siber Pramuka, pukul 15.00 kontingen dari seluruh Indonesia sudah mulai berdatangan di lokasi. Satu persatu kontingen langsung melakukan daftar ulang atau registrasi.
Setelah itu, peserta langsung menuju ke tempat pendirian tenda yang sudah dibagi menjadi dua perkemahan putra dan perkemahan putri. Mina salah satu peserta dari Jayapura mengaku senang dan bangga bisa ikut kegiatan ini bersama 15 temannya.
Hingga saat ini, masih ada beberapa peserta yang belum selesai mendirikan tenda. Sebab, kedatangan peserta tidak dalam satu waktu. Misalnya peserta dari Bengkulu yang baru tiba pukul 17. 00 WIB.
“Jadi karena ada beberapa peserta yang baru datang, maka acara diskusi yang rencananya dijadwalkan pukul 19.00 WIB diundur menjadi jam 20.00 WIB,” ujar salah satu panitia.
Acara langsung dilanjutkan pukul 22.00 WIB dengan agenda pembentukan perangkat kecamatan, lurah, RW dan RT, dan penyusunan komitmen peserta.

Sumber : http://pramuka.or.id/2016/05/662-peserta-ikut-perkemahan-nasional-kesehatan-2016/

0 comments:

Post a Comment