Monday 6 June 2016

Jambore Nasional Pramuka 2016 Cibubur Jakarta Dapat Dana 71 Miliar Dari Kemenpora

0 comments
JAKARTA --  Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka ke-20 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, 14-21 Agustus, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelontorkan anggaran Rp 71 miliar.

Kepastian dukungan fasilitas dari Kemenpora itu tertuang dalam naskah kerja sama yang ditandatangani oleh Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Sanusi dan Sekjen Kwarnas Rafli Effendi yang dilakukan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/6).

Sesuai dengan rencana, Jamnas ke-10 akan diikuti sebanyak 26 ribu peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Dana yang dikucurkan oleh pemerintah ini juga akan digunakan untuk penambahan fasilitas Bumi Perkembangan Cibubur seperti MCK, listrik, air hingga poliklinik.

Sekjen Kwarnas Rafli Effendi merasa bersyukur dengan dukungan penuh dari pemerintah terhadap pelaksanaan Jamnas Gerakan Pramuka. 

Terkait dengan peserta, Rafli Effendi mengatakan, selain penggalang atau usia 10-12 tahun dari seluruh Indonesia, peserta juga datang dari seluruh negara ASEAN. Selain itu juga akan hadir perwakilan dari beberapa negara Eropa. Jamnas sendiri dilaksanakan bersamaan dengan Hari Pramuka yang jatuh 14 Agustus.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/06/03/o87d0i335-kemenpora-gelontorkan-rp-71-miliar-untuk-jambore-pramuka

0 comments:

Post a Comment