Monday 20 June 2016

Temu Pembina Pramuka III/2016

0 comments
KLATEN - Temu Pembina III/2016 di lapangan Dodiklatpur Rindam IV/DIP diikuti oleh sekitar 1.000 orang pembina Pramuka, Senin (20/6/2016). Kegiatan tersebut digelar oleh Tim Kerja Kepramukaan Majelis Nasional Pendidikan Warga Katolik.
Ketua Panitia Pelaksana, Robertus Sutamta mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pembina Pramuka di gugus depan sekolah Katolik. Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Majelis Pendidikan Katolik (MPK) se-Indonesia
Menurutnya kegiatan menjadi sarana pembelajaran dan penambahan wawasan bagi para pembina kepramukaan. Pasalnya dalam kegiatan ini, para pembina bukan hanya diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan kepramukaan, namun juga wawasan lain mulai dari lintas budaya hingga lintas agama.
Pada kegiatan yang digelar mulai 20 hingga 26 Juni itu, peserta akan mengikuti berbagai program. Di antaranya pendidikan kepramukaan, wawasan lintas budaya dan agama, hingga parade kuliner Nusantara.
"Berbagai kegiatan yang digelar untuk memberikan pembinaan kepada pembinaan supaya lebih inovatif, menuju gugus depan yang produktif," ungkapnya.
Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2016/06/20/1000-pembina-pramuka-ikuti-temu-pembina-iii

0 comments:

Post a Comment