Friday 9 September 2016

Peserta Pramuka Pelayaran Nusantara Akan Menanam Mangrove di Belinyu, Bangka

0 comments
Peserta kegiatan Pelayaran Nusantara (Pelantara) akan mengunjungi Kabupaten Bangka, tepatnya di Kecamatan Belinyu untuk melakukan bakti sosial, penanaman mangrove dan bertukar pengalaman dengan Kwarcab Bangka dan Kwarda Babel.
Hal tersebut terungkap pada rapat persiapan Pelantara VI di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus, Jumát (9/9/2016) yang dihadiri Kabag Ops Polres Bangka, Sekcam Belinyu dan perwakilan SKPD Pemkab Bangka.
‘’Kegiatan Pelantara VI tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 September 2016 yang berjumlah 500 Pramuka Bahari se Indonesia menggunakan KRI WD dan akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu,’’ungkap Arman Agus.
Pemda Bangka menyambut baik kegiatan tersebut dan akan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya adalah bakti social, penanaman Mangrove di Pantai Putat Belinyu, melakukan audiensi dengan Kwarcab Pramuka Bangka dan Kwarda Babel, audiensi dengan Gubernur Babel, dan mengunjungi Pantai Penyusuk dan Pantai Tongaci, serta malam ramah tamah di pelataran Tanjung Gudang Belinyu.
‘’KRI WD yang memberangkatkan peserta Pelantara VI ini akan berangkat dari Selat Karimata dan merapat di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar dengan adanya penanaman Mangrove, bakti sosial, serta kegiatan lainnya,’’jelas Arman.
Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2016/09/09/500-pramuka-bahari-akan-menanam-mangrove-di-belinyu

0 comments:

Post a Comment