Tuesday 30 August 2016

Sertifikat Penghargaan Kepada Pramuka Thailand Diserahkan Duta Besar RI

0 comments
BangkokDuta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi, pada tanggal 29 Agustus 2016,  telah memberikan sertifikat penghargaan kepada 60 orang Pramuka Penggalang Kerajaan Thailand yang telah berpartisipasi pada Jambore Nasional ke-10 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2016. Acara penyerahan tersebut diselenggarakan di Debsirin School Bangkok. Penyerahan sertifikat disaksikan oleh Dr. Anatchai Rattakul, Anggota Komite Tetap Urusan Pramuka, Senat Thailand, dan sejumlah pengurus Pramuka Thailand.
Di hadapan Duta Besar Ahmad Rusdi, sejumlah Pramuka Thailand menyampaikan kesan dan pengalaman baiknya berpartisipasi pada Jambore Nasional Pramuka di Indonesia. Sementara dalam sambutannya, Dubes Ahmad Rusdi menyampaikan harapannya agar setelah berpartisipasi pada Jambore Nasional di Indonesia para Pramuka Thailand lebih mengenal Indonesia dan meningkatkan persahabatannya dengan Pramuka Indonesia sehingga memperkuat people-to-people contact antara Indonesia dan Thailand.
Acara ini menjadi cukup spesial karena diselenggarakan di hadapan kurang lebih 3000 siswa Debsirin School Bangkok, sekolah pemerintah setingkat SMP dan SMA khusus untuk laki-laki yang merupakan sekolah terbaik no.1 setingkatnya di Thailand. Sekolah tersebut didirikan oleh King Rama V (Raja Thailand ke-V) pada 15 Maret 1885 sehingga saat ini telah berusia 131 tahun. Sampai saat ini, sekolah yang berstandar dunia tersebut terus mendapat dukungan dari kerajaan dan para pejabat tinggi Pemerintah Thailand.
Selama perjalanannya, Debsirin School telah mencetak banyak putra terbaik bangsa Kerajaan Thailand. Tercatat diantaranya King Rama VIII, lima Perdana Menteri, sembilan Ketua Parlemen dan lebih dari tujuhpuluh menteri Kerajaan Thailand adalah lulusan sekolah tersebut. Bahkan, Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj ibni Almarhum Sultan Abdul Hamid Shah, Bapak Kemerdekaan dan juga Perdana Menteri Pertama Malaysia, adalah lulusan sekolah tersebut.
Dengan demikian, acara penyerahan sertifikat yang diselenggarakan di Debsirin School tersebut memberikan pesan dan makna yang baik mengenai partisipasi Pramuka Thailand pada Jambore Nasional Indonesia kepada para generasi muda terbaik calon pemimpin Thailand.

Sumber : http://www.kemlu.go.id/id/berita/Pages/Dubes-RI-Serahkan-Sertifikat-Penghargaan-Kepada-Pramuka-Thailand.aspx

0 comments:

Post a Comment