Thursday 8 June 2017

15 Ribu Pramuka Akan Ikuti Raimuna Nasional 2017 Yang Digelar Agustus

0 comments

Jakarta - Diperkirakan 15 ribu anggota Pramuk akan hadir dalam penyelenggaraan Raimuna Nasional (Rainas) pada bulan Agustus mendatang. Pesertanya berasal dari dalam dan luar negeri. 

Kesiapan gelaran ini disampaikan Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka, Robby Zulfandi, saat berkunjung ke kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat Raya, Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017). Turut hadir dalam rombongan di antaranya Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault, Sekjen Rafly Effendi, dan jajaran pengurus Gerakan Pramuka Nasional.

Rainas akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017. Ada juga subkemah di Bogor dan Purwakarta. 

Adhyaksa menjelaskan Pramuka memiliki 20 juta anggota dari Sabang sampai Merauke. Tiap hari selalu ada kegiatan, yang tersebar di berbagai daerah. Terkait Rainas, Adhyaksa menyebut kegiatan itu diikuti Pramuka Penegak dan Pembina atau kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. 

"Raimuna itu berasal dari kata bahasa Ambai, dari Yapen Timur, Kabupaten Yapen Waropen, Papua. 'Rai' berarti sekelompok orang, 'muna' berarti daya kekuatan baik," kata Adhyaksa.


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3524835/raimuna-nasional-2017-digelar-agustus-diikuti-15-ribu-pramuka

0 comments:

Post a Comment