Wednesday 14 June 2017

Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Poso Sulawesi Tengah

0 comments
Poso – Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Poso dan para pengurus Gerakan Pramuka Kwartir cabang Poso untuk masa bakti 2015-2020, Senin (12/6/2017) dilantik oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di Gedung Torulemba Kantor Bupati Poso.

Sebelum pelantikan digelar, dilakukan pembacaan surat keputusan gerakan Pramuka Kwartis daerah Sulteng dengan Nomor 003 tahun 2015 tentang susunan majelis pembimbing gerakan Pramuka cabang Poso masa bakti 2016-2021.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat melantik menyampaikan, pendidikan kepramukaan bagi generasi muda sangat perlu diterapkan, agar anak-anak semakin kuat jati dirinya dari pengaruh yang tidak sesuai dari kepribadian generasi bangsa yang banyak dipengaruhi budaya luar.

Menurutnya, jika pelantikan ini merupakan program yang sudah lama yang akan dilantik oleh almarhum Wagub Sudarto, karena tak sempat melantik, sehingga dirinya Longki yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Tingkat Daerah (Ka Mabida) Sulteng baru melantik pengurus gerakan Pramuka cabang Poso saat ini.

“Sebenarnya pelantikan ini sudah dari tahun 2016 lalu, jadi baru sekarang saya lantik dan ini sudah program tahunan pramuka, tidak ada yang istimewa,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, pelantikan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan sehingga menjadi momentum besar untuk menata gerakan pramuka di Kabupaten Poso kedepan, agar semakin baik dan semakin nyata memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa serta daerah Poso tercinta.

Lanjut Bupati Poso, berbagai program kepramukaan di daerah ini kedepan akan dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta bertekad bersama seluruh jajaran pengurus Kwartir cabang Poso yang baru saja dilantik untuk memberikan yang terbaik terhadap organisasi pramukaan membaktikan diri masyarakat Sintuwu Maroso.

Acara pelantikan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan korban pasca gemba di Kecamatan Lore Timur.

Sumber : https://sultengraya.com/2017/06/14/pembimbing-gerakan-pramuka-poso-dilantik/

0 comments:

Post a Comment