Friday 14 August 2020

Pesan Presiden Jokowi di Hari Pramuka Ke-59

0 comments

 

Dalam rangka Hari Pramuka Presiden Joko Widodo mengajak anggota Pramuka membuat dua gerakan nasional yaitu gerakan kedisiplinan dan kepedulian pada masa pandemi COVID-19, yang disampaikan dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020. 

Hadir mendampingi Presiden Jokowi di Istana Negara adalah Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sedangkan para peserta upacara termasuk Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso mengikuti upacara melalui video conference. 

Pesan kedua dari Presiden Jokowi yaitu gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi. Menurut Presiden, dua gerakan tersebut bukan hanya untuk membantu masalah nasional akibat pandemi COVID-19 tapi juga mengasah kepedulian anggota Pramuka. 

Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa Pramuka Indonesia sejak bernama pandu selalu dapat mencetak generasi yang tangguh menghadapi setiap tantangan. Disiplin dalam bertindak, tidak gentar menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama dan di era pandemi COVID-19 yang berat seperti ini jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan.

Kedisiplinan itu termasuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan disiplin mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakannya. Bila gerakan kedisiplinan dan kepedulian itu terus dijalankan Presiden Jokowi yakin Indonesia dapat menghambat penyebaran COVID-19 dan mengurangi risiko ikutannya. 

Sumber :  https://tirto.id/tema-hari-pramuka-14-agustus-2020-tangani-covid-19-dan-bela-negara-fXA1

0 comments:

Post a Comment