Sunday 9 August 2020

Rumah Tidak Layak Huni di Kota Kediri Diperbaiki Pramuka

0 comments

 

Kegiatan East Java Green Scout Inovation (EJGSI) 2020 menggelar bakti sosial bedah rumah di Kelurahan Kaliombo dan Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Senin (3/8/2020). 

East Java Green Scout Inovation (EJGSI) 2020 adalah bentuk pengabdian Pramuka kepada masyarakat yang diprakasai Kwartir Daerah Jawa Timur bekerja sama dengan PT DBL dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri. Dengan menggelar bakti sosial bedah rumah di Kelurahan Kaliombo dan Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri Salah satu rumah yang diperbaiki milik Paisah (74) dengan kondisi kurang layak huni. 

Rumah Bu Paisah dindingnya banyak yang mengelupas dan retak, serta kamar mandinya tidak higienis. Saat kegiatan bedah rumah. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ikut gotong royong membongkar atap rumah Paisah. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri Maki Ali mengatakan, di Kota Kediri ada 8 rumah yang dibedah, 6 rumah di Kelurahan Kaliombo dan 2 rumah di Kelurahan Ngronggo. 

Tidak hanya bedah rumah, kegiatan East Java Green Scout Inovation (EJGSI) 2020 ada juga kegiatan pembagian tempat sampah, pemberian paket sembako, gerobak sampah, pengecatan gapura, dan bersih-bersih lingkungan. Kegiatan berlangsung mulai 3 Agustus hingga puncak kegiatan 15, 16 dan 17 Oktober. 

Diharapkan kegiatan-kegiatan Pramuka selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat. Wali kota juga berpesan agar di tengah pandemi masyarakat tidak khawatir berlebihan dan terus mengikuti protokol kesehatan.

Sumber : 
https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/03/delapan-rumah-tidak-layak-huni-di-kota-kediri-diperbaiki-pramuka?page=2

0 comments:

Post a Comment