Friday 28 November 2014

Kwarnas Siapkan Tentara Cyber dari 34 Kwarda

0 comments
Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas)  sedang melatih “tentara cyber” melalui kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Social Media Tingkat Nasional. Gelaran ini berlangsung pada tanggal 26 – 29 November 2014 di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan yang utama adalah manusianya sebab media sosial hanya sekadar saran. Jika manusia baik dan jujur serta peduli maka media sosial akan dahsyat dampaknya.

Pelatihan ini adalah untuk kali pertama Kwarnas Gerakan pramuka mengadakan pelatihan jurnalistik yang diintegrasikan dengan media sosial. Ini merupakan satu program re-branding Gerakan pramuka yang sebelumnya mengkampanyekan foto Selfie di Hari Pramuk 14 Agustus lalu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik dan Social Media Tingkat Nasional, Hariqo Wibawa Satria berujar jika antusiasme yang ada cukup tinggi menyambut hajatan ini. Namun karena ini pelatihan maka peserta dibatasi agar bisa berjalan efektif.
“Ini pelatihan dan bukan seminar, maka peserta kita putuskan dibatasi agar pelatihan berjalan efektif,” terang Satria.
Jumlah peserta sendiri sekitar 64 orang yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka adalah para utusan dari Pinsaka, Badan-Badan Pramuka, Dewan Kerja Nasional, Staf kwarnas. Mereka nantinya akan dilatih dan dididik untuk menjadi “tentara cyber” Pramuka.
“Setiap Pramuka adalah kantor berita,” pungkas Satria.

Sumber : http://sidomi.com/343104/pramuka-siapkan-64-tentara-cyber-dari-34-provinsi/

0 comments:

Post a Comment