Saturday 15 November 2014

Kwartir Nasional Pramuka adakan Pelatihan Jurnalistik

0 comments
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang diintegrasikan dengan sosial media. Kegiatan akan berlangsung pada 26-29 November 2014, di Cibubur, Jakarta.

Sebelumnya Ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault dalam Rakornas dan Pertemuan Sekretaris Kwarda Pramuka Se-Indonesia 7-8 November 2014 menegaskan agar pramuka cepat beradaptasi dengan informasi dan generasi.

Hariqo Wibawa Satria selaku ketua panitia kegiatan ini menjelaskan bahwa panitia sudah rapat dan hasil laporan dari berbagai seksi kepanitiaan sangat menggembirakan.

"Sudah 98 persen Kwarda siap mengutus peserta, yang belum minggu ini akan menyusul," kata andalan nasional Kwarnas Gerakan Pramuka.

Menurut dia, selain dari Kwarda, akan diikuti oleh para pimpinan satuan karya, Dewan kerja nasional, staf Kwarnas, Badan-Badan Pramuka lainnya. Banyak sekali yang ingin ikut pelatihan ini, namun dalam rapat kemarin kita putuskan untuk kali dibatasi.

"Karena metodenya pelatihan dan bukan seminar, maka pesertanya tidak bisa terlalu banyak,"  ujarnya.

Hadir juga dalam rapat kemarin sore, Olivia Zalianty dan Luqman Hakim Arifin, keduanya andalan nasional Kwarnas Gerakan Pramuka. Sedangkan narasumber yang dipastikan akan hadir dalam pelatihan nanti yakni Subiakto, Ndoro Kakung, Abdul Rahman Mamun, Marbawi,  Luqman Hakim serta Hariqo.

Sumber : http://politik.rmol.co/read/2014/11/16/179968/98-Persen-Kwarda-Pramuka-Siap-Hadiri-Pelatihan-Jurnalistik-

0 comments:

Post a Comment